Sabtu, 14 Februari 2015

Sehat dengan yang nikmat

Bluezer Blog - Sistem kekebalan tubuh adalah sesuatu yang sangat penting karena melindungi kita dari berbagai infeksi yang menyerang tubuh. Dengan memiliki sistem kekebalan tubuh yang baik, akan membuat kita hidup lebih sehat.
Memang, kebanyakan penyakit dan obat-obatan yang dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh kita. Namun, hal itu bisa dikurangi dengan mengonsumsi beberapa minuman berikut yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh kita.
Banyak buah-buahan dan sayuran yang kaya akan vitamin, mineral dan aktioksidan yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Seperti beberapa jenis minuman berikut yang akan memberikan Anda sistem kekebalan tubuh yang lebih baik bila dikonsumsi dengan rutin.

1. Jus lemon.
Minuman ini kaya akan vitamin C. Jus lemon juga membantu menjaga keseimbangan asam-basa dalam tubuh kita. Jika dikonsumsi secara teratur, tubuh kita akan lebih kebal terhadap infeksi penyakit.

2. Cuka sari apel.
Bahan baku utama dari minuman ini adalah jus apel. Apel kaya akan vitamin, mineral, kalsium, kalium, natrium, fosfor, klorin, magnesium, zat besi dan fluor. Semuanya sangat dibutuhkan tubuh untuk meningkatkan kekebalannya. Buah ini juga mengandung cairan asam yang akan membantu meningkatkan efisiensi sistem kekebalan tubuh.

3. Teh hijau.
Teh hijau merupakan minuman yang sempurna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Minuman ini mengandung zat epigallocatechin (EGCG) yang bisa melawan infeksi bakteri dan virus. Dalam sebuah penelitian terbaru menunjukkan bahwa EGCG terbukti dapat mengontrol perkembangan kanker dalam tubuh.

4. Jus cranberry.
Cranberry mengandung antioksidan tinggi, seperti flavonoid dan vitamin C. Keduanya sangat penting untuk sistem kekebalan tubuh. Selain lezat, jus cranberry juga dapat mencegah penyakit jantung.

5. Jus bit.
Minuman ini mengandung beta karoten, vitamin C, belerang, kalsium, zat besi, karoten, kalium dan magnesium. Jus bit memiliki semua zat yang dibutuhkan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita. Manfaat lainnya yaitu, dapat meningkatkan fungsi otak, membersihkan darah dan memperkuat hati dan kebotakan empedu.

6. Jus kiwi.
Buah kiwi kaya akan vitamin A, E dan C. Vitamin ini akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Buah ini juga akan memberikan serat dan kalium serta dapat melindungi kita dari penyakit jantung.

7. Jus brokoli.
Sayuran ini kaya akan beta-karoten, vitamin C, vitamin B1, kalsium, protein dan sulfur. Semua zat yang terkandung dalam jus brokoli dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

8. Jus wortel.
Jus wortel mengandung vitamin C, vitamin B kompleks, zat besi, kalium, natrium, fosfor yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Minum jus wortel secara teratur dapat meningkatkan fungsi hati dan memiliki sistem kekebalan yang kuat.

Sumber : http://beritauniklucumenggemaskan.blogspot.com/2015/02/minuman-peningkat-kekebalan-tubuh.html

0 komentar:

Posting Komentar