Kamis, 19 April 2012

Hafalan Shalat Delisa

Bluezer Blog - Hafalan Shalat Delisa merupakan salah stu novel yang mampu mengguncang dunia buku indonesia, sehingga mendapat bestseller. novel ini semakin terkenal setelah diangkat menjadi sebuahfilm, berikut sinopsisnya.(link downloadnya ada dibawah)


Sinopsis : Buku ini menceritakan tentang Delisa, gadis kecil yang baru berusia 6 tahun, anak bungsu dari 4 bersaudara dari Abi Usman dan Ummi Salamah. setting cerita dalam buku ini adalah bibir pantai lhoknga(salah satu pantai di Banda Aceh, yang porak-poranda akibat bencana Tsunami 26 desember 2004 lalu).

Suatu hari, Delisa mendapat tugas daru gurunya untuk menghafal bacaan-bacaan shalat yang harus di praktekkannya pada tanggal 26 desember 2004. Untuk memotivasi Delisa agar lebih khusu' dalam menghafal, ibunya menjanjikan akan membelikan kalung emas seberat 2 gram berhiaskan liontin untuknya. Dia pun sangat senang dan berusaha keras untuk menghafal.


Namun sayangnya,di hari di uji hafalan shalat Delisa, terjadi gempa dan Tsunami dahsyat yang mengguncang aceh dan pulau-pulau sekitarnya. kejadian ini menyebabkan ketiga saudaranya meninggal dunia dan ibunya tidak diketahui kemana terkena terjangan Tsunami. Delisa selamat dari bencana tersebut, tapi dia harus kehilangan salah satu kakinya. Berbagai cobaan datang menimpa, namun dekisa tetap tabah dan sabar. hanya satu hal yang mengganjal hatinya, yaitu dia tidak bisa menghafal kembali hafalan shalat yang ia praktekkan saat bencana tersebut melanda.


Pada akhirnya, saat Delisa pertama kali shalat dengan bacaab yang ia hafalkan, saat itu pula ia menemukan jasad ibunya yang telah menjadi kerangka, dan di tangan kerangka itu Delisa menemukan sesuatu. Sesuatu yang sangat ia inginkan.(kalung yang dijanjikan ibunya)

Penulis      : Tere Liya,
Penerbit   : REPUBLIKA,



Download : Hafalan Shalat Delisa

0 komentar:

Posting Komentar