Sabtu, 06 Oktober 2012

BlackBerry cepat panas dan boros baterai


Bluezer blog – Kali ini kita akan membahas masalah lain yg dihadapi oleh smartphone blackberry(BB) yaitu cepat panas dan boros baterai. Tentu bagi sebagian orang yang sudah lama menggunakan BB sudah tidak asing lagi dengan masalah ini, bahkan juga sudah tidak asing bila seorang pemakai BB biasanya mempunyai baterai cadangan atau powerbank.

Sebenarnya BB cepat panas dan baterainya yang cepat habis adalah dua masalah BB yang punya kaitan erat, dan mempunyai penyebab yang sama yaitu :
- Jaringan yg kurang stabil, dan
- Aplikasi yang masih aktif

Untuk penyebab yang pertama, anda pasti mengerti yang namanya sinyal, dan sinyal itu bergantung pada jaringan yang di sediakan oleh providernya, oleh sebab itu kekuatan sinyal dalam beberapa daerah tidak lah sama. Jadi apabila bila anda sedang dalam perjalanan ada baiknya ubah pengaturan network mode anda dari 3G menjadi 2G dengan cara : options > network and connection > mobile netwok. Hal ini di karenakan apabila BB anda selalu dalam kondisi 3G , maka BB anda akan berusaha dengan sekuat tenaga untuk mencari sinyal terkuat yang tersedia di rangenya. Dan usaha itu memerlukan banyak energy.

Untuk penyebab yang kedua ini tergantung pada pribadi pemakai dan keperluannya. Karena banyak orang yang membiarkan beberapa aplikasi di BBnya tetap aktif seperti : facebook, twitter, music, dll.  Tapi ada baiknya aplikasi-aplikasi tersebut anda biarkan aktif hanya saat anda memang memerlukannya, karena setiap aplikasi yang aktif akan ada jatah daya masing-masing, dan itu juga akan menguras baterai anda.
Naahh, untuk msalah BB yang cepat panas di karenakan baterai yang bekerja lebih ekstra, jadi solusinya sama saja. ….:)
Semoga info dari saya dapat bermanfaat. Mampir lagi gan…
Mohon kritik dan sarannya y ? J



0 komentar:

Posting Komentar