Kamis, 14 Juni 2012

Blackberry 10 : OS Terbaru dari RIM

Bluezer Blog - Baru-baru ini RIM(Reserch In Motion) mengenalkan sistem operasi terbaru mereka yaitu Blackberry 10 yang dijadikan dalam sebuah prototipe dalam acara Blackberry World 2012. Ini merupakan salah satu langkah mereka untuk mengatisipasi perkembangan operasi sistem dari perusahaan-perusahaan lain seperti : iOS dari Apple, Windows Phone dari Microsof, dan Android dari Apple.

OS Blackberry 10 tentunya mempunyai nilai lebih dari OS mereka sebelumya, berikut fitur-fitur yang menjadi kunci dari Blackberry 10 :


  • Layar sentuh yang lebih sensitif

Blackberry sendiri mengusung yang mengandalkan model tombol Qwerty juga mempunya andalan untuk bidang touchscreen, pada prototipe Blackberry 10 pihak RIM juga menambahkan fitur touchscreen yang katanya mempunyai sensitivitas lebih tinggi.

  • Kemampuan Multitasking yang lebih meningkat

Bila pada versi-versi sebelumnya anda harus memakai tombol menu untuk melihat aplikasi lain yg sedang dijalankan. Kini pada Blackberry 10 anda cukup dengan menarik menu dan window yang ada di samping layar.

  • Peningkatan Keyboard Virtual

Fitur yang agak di tingkatkan ini agak mirip dengan word suggestion pada perangkat iPhone dan Android dimana anda tidak harus mengetik semua huruf yang ada dalam satu kata.

  • Fitur Kamera yang lebih baik

Pada Blackberry 10 anda di beri kesempatan untuk memilih momen terbaik lain saat anda ingin memotret tapi kurang memuaskan anda.

Semoga bermanfaat, terima kasih atas kunjungan anda :)

2 komentar: