Sabtu, 05 Mei 2012

Teliti Membeli BlackBerry (BB)

Bluezer Blog - BOOMIING !!! Gadget blackberry begitu dikenal dan dicari saat ini. tidak hanya di indonesia tapi juga di dunia. anda salah satu penggemarnya ? atau lagi masa cari-cari ? berhati-hatilah, karena banyak pihak yang memanfaatkan kesempatan ini.

berikut tips-tips apabila anda ingin membeli blackberry, bai itu BM atau garansi TAM :

1. Cek IMEI dan PIN
Lihat PIN dan IMEI BB dengan cara masuk ke menu, pilih option, lalu pilihb status. Dan cocokkan dengan PIN dan IMEI yang tertera di belakang ditempat batere. semuanya harus sama.

2. Cek fisik Blackberry
Perhatikan keseluruhan dari fisik BB, mulai dari cassing, keyboard sampai layar. kalau anda membeli BB baru pastikan semuanya masih baru dan tanpa goresan.

3. Cek BB suspend
Caranya masukkan kartu SIM yang sudah diaktifkan BISnya. bila tulisan GPRS/EDGE/3G tidak berubah menjadi huruf besar ini merupakan salah satu gejala BB tersebut suuspend
untuk lebih detailnya, silahkan cek menurut operator yang anda gunakan.
daftar email Operator :
- xl.blackberry.com
- telkomsel.blackberry.com
- indosat.blackberry.com
dalam link tersebut pilih "create new account"
Caranya Masukkan PIN dan IMEI, kalau erroe invalid PIN or IMEI, berarti PIN tidak sesuai dengan IMEI atau PIN hasil Clone.

4. Cek data usage
masuk ke option, pilih status, ketik BUYR. kalau anda anda membeli BB baru di Counter, mintalah BB yang data usagenya masih 0,0

5. Cek kinerja blackberry
setelah melakukan langkah no.4 tekan TEST. Fungdi yang ingin di uji bisa anda pilih atau anda jalankan semuanya. aktif semprna atau tidaknya BB akan tersa saat pengujian berlangsung.

6. Cek blackberry sudah unlocked atau belum
masuk ke option, pilih advanced options, dan pilih SIM card, lalu ketik MEPD. Pastikan semua menu yang muncul dalam keadaan disabled.

sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6829477

2 komentar:

  1. Terima kasih anda telah memberikan kesempatan untuk berkomentar. Artikel anda sangat bagus. Semoga bermanfaat untuk semua

    BalasHapus
  2. terima kasih juga atas kunjungannya

    BalasHapus